October 07, 2010

Sisi Lain Facebook

First of all, siapa seeh yang tidak tahu facebook hampir setiap orang tahu situs jejaring sosial yang satu ini. Dengan motto nya "Facebook helps you connect and share with the people in your life" tapi disini Saya tidak akan membahas betapa fenomenal situs tersebut dalam menarik perhatian orang banyak secara global, akan tetapi sisi lain yang menurut cara pandang Saya pribadi jauh dari makna sosialisasi itu sendiri.


Berawal dari telpon seorang sobat lama yang butuh bantuan, berhubung Saya memiliki waktu luang main lah Saya ke rumah sobat Saya tersebut. Betapa terkejutnya ternyata kurang lebih 3 tahun kita gak ketemu atau saling kontak, bahkan Saya baru tahu kalau isterinya meninggal 2 tahun lalu gak tahu deh gimana raut muka Saya menahan malu... sewaktu menanyakan Ibu nya Melodi [nama anak nya].

Dan dia dengan kawan-kawan yang lain masih saling kontak, walau dia tidak punya account facebook, jadi malu mengingat diri ini selalu update di jejaring sosial [tidak melulu facebook] sehingga tidak terasa bahwa bersosialisasi itu hakikatnya adalah temu muka, tidak hanya berselancar di dunia maya, jadi Facebook sebenarnya telah membuat sebagian dari kita terlena dengan bersosialisasi dari kamar dan melupakan sosialisasi sesungguhnya dengan silaturahmi [sowan] ke rumah saudara, sahabat dan orang tua.

Maaf jikalau susunan kata nya tidak jelas dan sulit di mengerti, maklum cuma bisa update status singkat saja.

Regards,

Soe

No comments:

Post a Comment

Follow and I will Foll Back