February 02, 2010

Vertigo

Vertigo, namanya seeh keren tapi gak keren kalo loe rasain. Rasanya kepala mau pecah baru terasa enakan kalo di bawa tiduran, lebih sakit dari pada migrain hehew soalnya gue dulu sering migrain tapi kalo sekarang sudah lupa tuh sejak gigi geraham kiri gue dicabut.

Setelah beberapa waktu berbaring dan merasa agak enakan gue coba tanya ke mbah google, setelah tanya sana-sini kesimpulan gue kayaknya vertigo yang gue alamin lebih disebabkan kelainan sirkulasi darah ke otak.
Istilah kerennya Transient ischemic attack (gangguan fungsi otak sementara karena berkurangnya aliran darah ke salah satu bagian otak) pada arteri vertebral dan arteri basiler.

Kemarin sore gue ketika naik motor sempet kena macet di beberapa titik antara Cikarang-Bekasi yang disebabkan banjir, sampai tangan gue yang make kopling terasa kram, udeh gitu asap knalpot bikin mata perih... dan parahnya lagi ubun-ubun kepala gue sakit banget kek di tusuk2 jarum dan helm full face gue yg emang ketat terasa berat banget rasanya nggak nyaman banget gue sampe keluar keringat dingin nahannya. Berhubung hujan lebat banget gue paksain deh buru2 sampe rumah. Nah efeknya pagi nya bangun badan udah terasa gak enak ditambah kepala terasa kenceng banget. Pengen beli obat di apotik atas anjuran temen lewat
chat mahal banget namanya mertigo sekitar dua ratus ribuan deuh makin nambah vertigo gue hehehe...

Akhirnya gue eksperimen deh gue bikin aja kreasi sendiri...

Pertama gue rebus air dulu

Terus masukan bubuk kopi hitam setelah air mendidih


Setelah itu aduk hingga merata secara perlahan, dan walah... penangkal vertigo ala chef soe....



PS: Don't try this at home, kalau sakit berlanjut hubungi Dokter buat kesehatan kok main-main...

No comments:

Post a Comment

Follow and I will Foll Back