June 28, 2009

My Effort 2 get Driving License

Buat SIM C di Bekasi:

30 soal uji teori


Uji Praktek



Kalau saat-saat ini ada orang yang bilang "uang bukan segalanya" gue sambit tuh orang pake bakiak.
to me money is everything, at least untuk saat ini, karena apa? karena eh karena gue lagi propose pembuatan sim-c.
Lho koq bisa? ya iyalah masak ya iya dwonk... bikin sim tuh pake doit masak iya pake daun pisang.

jadi begini ceritanya....
selasa lalu gue ke mapolres bekasi dengan uang ala kadarnya, gue mau buat driving license C type for motorcycle.
Tiba di polres jam 8, ke reception diberitahu untuk sim baru musti sedia 5 lembar copy id card [ktp]. its ok gue dah print serenceng hehew...

Langsung masuk ke tkp ditengah jalan dicegat oknum polisi, ramah banget si bapak tuh. Dia menanyakan mau dibantu gak? sebenernya gue sih pengen dibantu tapi budget gue cuma 150 rb bisa bayar biaya pembuatannya ajah sekitar 112 ribu. buat calo kurang hehehe....

Perinciannya:
- medical checkup : 22.000
- asuransi : 15.000
- sim baru : 75.000

Persyaratan:
- lulus ujian teori dengan minimal betul 18 dari 30 point soal di mapolres Bekasi.
- lulus ujian praktek di stadion Bekasi.

Ujian praktek gue kagak lulus :( secara gue gak biasa naek motor bebek, biar gak kaget pas test tuh motor langsung gue masukin gigi ke-2, hem... jalan lurus gue babat melalui patok2 sempit diujung rintangan sukses bikin pola angka '8' nah ketika mulai zig-zag antara patok gue ambil agak melebar kesamping dan ketika gue coba paksain masuk perlahan... jess.... tuh mesin motor mati hihihi en gagal lah coz kaki gue nyentuh aspal.

syarat lulus ujian praktek kita gak boleh jatuhin patok en kaki gak boleh sampe nyentuh aspal kudu nempel terus di foot step.

Kalau boleh gue kasih saran, jangan ikutin apa kata spanduk, plang or whatever tuh slogan yang bilang jangan melalui perantara. Eneg banget gue bikin sim mandiri loe tuh bakalan dilayanin ketus, ogah2an en dianggap sepele, mungkin mereka pikir loe pelit gak mau ngeluarin duit lebih buat pelicin.
Silakan aja pake calo klo mo disambut senyum hangat bukan tampang boker, en kalo bisa calo nya oknum Pak Pulisi ajah bisa agak murah klo bisa nego nya.

see that case...? money is everything.... make our life easier....

soe,
masih menanti 9 Juli untuk ujian ulang di stadion :(

No comments:

Post a Comment

Follow and I will Foll Back